10 Smartphone Ini Cocok untuk Traveller Seperti Kamu!

10 Smartphone Ini Cocok untuk Traveller Seperti Kamu!

10 Smartphone Ini Cocok untuk Traveller Seperti Kamu!

 

10 Smartphone Ini Cocok untuk Traveller Seperti Kamu!
10 Smartphone Ini Cocok untuk Traveller Seperti Kamu!

Bisa berfoto dalam air, menangkap sinyal kuat walaupun berada di pedalaman, dan baterai yang tahan lama terdengar seperti impian bagi kita semua. Jadi, Smartphone apa saja yang cocok untuk traveller? Tim iprice mereview 10 Smartphone untuk para petualang sejati.
Sony Xperia Z Ultra

image2

Ini dia salah satu smartphone oke yang dapat mengambil foto di dalam air. Dengan Sony Xperia Z Ultra, kamu bisa mengambil foto sepuasnya saat berenang atau snorkelling selama 30 menit! Eits, jangan lupa untuk menutup rapat semua cover untuk USB port, micro SIM, headphone jack dan memory card slot.

Selain tipis dan berlayar selebar 6.4 inci Full HD, Sony Xperia Z Ultra akan menghasilkan foto-foto yang jelas berkat kamera utama sebesar 8MP yang dapat di-zoom sebanyak 16 kali serta auto focus, cocok untuk mengambil foto berjarak jauh. Kameranya dilengkapi dengan Exmor R sehingga dapat mengambil foto dengan cepat. Pergi travelling dengan Sony Xperia Z Ultra, tak akan ada momen yang terlewatkan!
iPhone 6 Plus

image3

Jangan hanya sibuk mengambil foto, rekam juga video agar momen-momen seru saat travelling lebih terasa ketika ditonton ulang setelah perjalanan kamu berakhir! iPhone 6 Plus dengan layar sebesar 5.5 inci dan retina HD display dapat merekam video dengan sempurna berkat fitur video recording sebesar 1080p HD yang dilengkapi dengan autofocus, 3 kali zoom, true tone flash, slo-mo video, serta time-lapse video dan cinematic video yang stabil sehingga video yang kamu ambil tidak akan goyang.
Samsung Galaxy A7

image4

Kamu termasuk orang yang hobi foto dan akan suka pergi travelling beramai-ramai? Samsung Galaxy A7 dengan fitur Wide Selfie akan menjadi teman baik baru kamu! Saat selfie ramai-ramai biasanya semua orang harus berdempet-dempetan, ada yang nunduk, ada yang jinjit dan kadang ada yang mukanya terpotong karena enggak muat dalam foto. Aduh, kasihan!

Dengan Samsung Galaxy A7, kamu dapat membuat selfie layaknya foto panorama. Wuiiih, bayangkan berapa banyak orang yang bisa muat dalam satu foto tanpa harus dempet-dempetan. Satu lagi yang paling penting, pemandangan indah di sekitar kamu juga ikut terfoto! Gimana caranya? Gampang! Kamu hanya perlu mengambil foto dari kanan, tengah dan kiri, lalu gabungkan ketiganya menjadi satu foto dan… ta-daaa! Jadilah we-fie yang sempurna! Ingin cepat-cepat upload ke Instagram atau Facebook?

Samsung Galaxy A7 dilengkapi dengan fungsi yang dapat mengedit foto-foto kamu secara otomatis. Sekali jepret bisa langsung upload deh!
Samsung Galaxy S6

image5

Saat travelling biasanya kita akan menge-charge penuh baterai smartphone malam hari sebelum tidur atau pagi-pagi sekali sebelum mandi dan berangkat. Sehingga tidak perlu repot-repot memikirkan di mana bisa menge-charge baterai lagi. Kalau travelling di negara sendiri sih bisa numpang nge-charge gratis, gimana kalau di Eropa? Mana bisa numpang nge-charge gratis, masuk toilet saja harus bayar 15 ribu Rupiah!

Untuk menghindari hal ini, gunakan Samsung Galaxy S6 yang dapat menge-charge baterai secepat kilat. Bayangkan, hanya dengan 10 menit menge-charge Samsung Galaxy S6, kamu bisa menonton video selama 2 jam! Wow! Dengan begini kamu enggak akan menyia-nyiakan waktu hanya demi menge-charge smartphone kamu. Acara yang sudah disusun rapi bisa terlaksana. Mantap!
Asus Zenfone 6

image6

Mengunjungi satu kota ke kota lainnya yang berjarak jauh saat travelling kadang membutuhkan waktu 2-8 jam. Selain tidur, baca buku, mendengarkan musik dan selfie sampai kehabisan pose, apa lagi yang harus dilakukan? Sebelum Anda pergi travelling, download saja film sebanyak-banyaknya ke dalam Asus Zenfone 6!

Asus Zenfone 6 diciptakan dengan layar super lebar dan kapasitas memori yang tidak kalah hebatnya, yaitu 16GB serta 2GB RAM. Smartphone ini akan memberikan kepuasaan menonton dengan layar IPS sebesar 1,280 x 720 pixel, menampilkan gambar yang jernih dan terang.
Lenovo A859

image7

Kriteria smartphone yang ideal untuk traveling itu setidaknya: berlayar lebar, memiliki video dan kamera yang oke, serta kapasitas memori yang besar. Ada satu lagi lho, yaitu smartphone dual SIM alias dapat menyimpan dua SIM, seperti Lenovo A859. Dengan smartphone Lenovo A859 kamu bisa menggunakan SIM lokal dan SIM negara tempat kamu travelling, sehingga kamu bisa hemat tanpa putus hubungan dengan orang-orang di rumah.

Jangan takut kalau contact list kamu jadi tercampur, karena Lenovo A859 akan menyimpan contact list yang berbeda pada masing-masing SIM. Asiiik, enggak usah ribet mengganti-ganti kartu SIM lagi!
Oppo Neo 5

image8

Salah satu momen yang paling saya tunggu saat travelling adalah me-time pada malam hari. Menyusuri tempat asing di malam hari rasanya mendebarkan dan menggembirakan! Malam hari adalah saat yang tepat mengunjungi cafe-café dan bar-bar terkenal, pasar malam, jalan-jalan di kota atau walaupun hanya duduk-duduk di pinggir sungai.

Jangan lupa mengabadikan kehidupan malam yang gemerlapan dengan Oppo Neo 5 yang dapat mengambil foto seberapa gelap atau terangnya tempat yang kamu kunjungi! Kamera Oppo Neo 5 yang sebesar 8MP sangat sensitif karena dilengkapi dengan sensor, 5P lens dan F/2.2 aperture besar. Terlebih lagi, ia juga dapat memblokir sinar infrared. Abadikan momen-momen travelling kamu dimanapun dan kapanpun dengan Oppo Neo 5!
LG V10

image9

Bagi orang yang hobi foto, travelling enggak lengkap rasanya tanpa kamera DSLR yang dibela-belain menempel

pada tubuh meskipun cukup berat dan harus senantiasa dijaga. Bagi yang tidak punya kamera SLDR dan tidak begitu hobi foto, mengambil foto dengan kamera handphone sudah cukup. Jika kamu termasuk jenis orang yang kedua, smartphone LG V10 dengan lensa beresolusi 16MP, laser focus dan phasing focus (untuk mengambil foto yang bergerak cepat) akan sangat berguna bagi kamu.

LG V10 memiliki dua kamera depan untuk mengambil selfie dengan background yang luas, sehingga bukan hanya wajah kamu yang memenuhi foto hehe! Kamera pertama untuk selfie jarak dekat, sementara kamera keduanya untuk we-fie hingga sudut sebesar 120 derajat. Travelling berjam-jam terasa lebih ringan dan nyaman dengan smartphone LG V10!
HTC One M9

htc-one-m9

Ada kalanya saat travelling timbul rasa bosan atau suasana yang terasa kurang ‘hidup’. Misalnya saat berada dalam

bus atau menyetir mobil selama berjam-jam, menunggu kereta yang telat, atau niat senang-senang di malam hari tapi ternyata suasana kotanya sepi banget. Salah satu cara untuk mengakalinya adalah dengan memainkan lagu untuk membuat suasana menjadi lebih ceria.

Mainkan lagu untuk semua orang dan ajak mereka menari bersama dengan HTC One M9, smartphone yang dilengkapi dengan speaker stereo BoomSound HTC yang bekerjasama dengan Dolby! Kamu pasti terkagum-kagum dengan bagusnya suara yang dihasilkan. Let’s get the party started!
Nokia 105

nokia-105

Saya merasa harus memasukkan Nokia 105 ke dalam daftar ini walaupun ia bukan smartphone. Kenapa? In case

kamu-kamu semua sudah punya salah satu smartphone yang saya sebutkan di atas, memiliki Nokia 105 sebagai handphone kedua saat travelling akan sangat membantu terutama jika kamu berencana pergi travelling selama lebih dari dua puluh hari atau ke tempat-tempat terpencil seperti hutan dan pegunungan.

Nokia 105 memiliki baterai yang super tahan lama, sekitar satu bulan dalam posisi standby! Wow! Bayangkan jika sewaktu-waktu kamu tersasar atau enggak menemukan tempat untuk menge-charge baterai, kamu akan sangat bersyukur karena membawa Nokia 105.

 

Apa smartphone favoritmu buat travelling? 🙂

Baca Juga: