100 orang ber-IQ SUPER TINGGI

100 orang ber-IQ SUPER TINGGI

100 orang ber-IQ SUPER TINGGI

100 orang ber-IQ SUPER TINGGI
100 orang ber-IQ SUPER TINGGI

Pendahuluan

Untuk menjadi manusia yang cerdas, kita tidak hanya membutuhkan kepandaian saja. Masih banyak wawasan yang perlu kita cari, kumpulkan, dan pelajari, baik melalui membaca, merasakan, melihat, dan juga mendengar. Ingat, orang cerdas dimana pun, jika otak tidak selalu diasah, ibarat pisau yang selalu dipakai tetapi tidak pernah diasah, maka ia akan menjadi tumpul, tidak berkembang, dan bahkan kecerdasan kita akan berkurang.

Sebagian besar orang tua beranggapan bahwa mereka kurang mampu dan tidak bisa membantu anaknya ketika mempelajari sesuatu. Padahal, sebenarnya yang terjadi adalah orang tua merasa tidak membutuhkan gelar sarjana kimia, fisika, atau gelar apa pun sehingga malas untuk membantu anak-anak belajar. Sesungguhnya, pada kondisi seperti ini, yang anak-anak butuhkan hanyalah kemauan kita untuk meluangkan waktu dan belajar bersama mereka.

Isi

Pandai bukan berarti cerdas !

Kenapa bisa begitu? Ya, untuk menjadi cerdas , dibutuhkan banyak pendukung selain kepandaian. Salah satunya ialah luasnya ragam wawasan dan pengetahuan. Semuanya itu bisa diperoleh melalui membaca, berdiskusi, merasakan, melihat, dan mendengar.

Semua kecerdasan itu bersumber dari kualitas otak Anda. Tetapi, otak sama dengan pisau. Jika tidak diasah maka akan tumpul. Makanya, otak tak akan berkembang sempurna bila tidak diasah oleh ragam pengetahuan. Inilah yang akhirnya berimbas pada IQ semua orang.

Anda tentu tahu bahwa IQ manusia normal rata-rata 90-100. Sedangkan orang yang jenius memiliki IQ lebih dari 100. Dan, orang-orang jenius seperti itu selalu mengasah otaknya hingga bisa setajam pisau.

Buku ini menunjukan kepada Anda 100 orang ber-IQ super tinggi. Mulai dari Leonardo da Vinci(pelukis “Monalisa” dari Italia) dengan IQ 220, Blaise Pascal(ahli matematika dan filsuf agama dari perancis) dengan IQ 195,hingga Sir Isaac Newton(ilmuwan dari Inggris)dengan IQ 190.

Selain itu, buku ini menyajikan seabrek fakta unik menakjubkan dari berbagai belahan dunia. Mulai dari fakta unik hewan dan tumbuhan, organ tubuh manusia, hingga bangunan bersejarah di dunia.

Buku ini siap menjadi teman pengasah ketajaman otak Anda!

Komentar Penulis

Buku ini sangat menarik, inspiratif, dan sangat bagus terutama untuk menambah ilmu pengetahuan kita tentang berbagai hal yang mungkin sebelumnya tidak kita ketahui dengan membaca buku ini kita akan menjadi tahu.

Kesimpulan

Setiap manusia memiliki tingkat kecerdasan yang berbeda, namun banyak cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kecerdasan tersebut. Yaitu dengan mengasah otak kita, seperti dengan banyak membaca tentang pengetahuan-pengetahuan, tidak ragu bertanya didalam kesulitan, dan berani terus mencoba walaupun mengalami kegagalan. Karena dengan itu otak akan lebih berfungsi, sehingga semakin banyak pula hal-hal yang kita ketahui.

Sumber : https://earlraytomblin.com/