38 Guru Ikuti Persaingan Jadi Cakep

38 Guru Ikuti Persaingan Jadi Cakep

38 Guru Ikuti Persaingan Jadi Cakep

38 Guru Ikuti Persaingan Jadi Cakep
38 Guru Ikuti Persaingan Jadi Cakep

Proses penjaringan guru menjadi Calon Kepala Sekolah (Cakep) 2018 Kota Bogor memasuki babak baru

. Sebanyak 38 guru SDN di Kota Bogor mengikuti test akademik Cakep di salah satu ruang pertemuan, Jalan Pajajaran, Kelurahan Babakan, kemarin. Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari ini dibuka langsung Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bogor, Fahrudin.

Kepala Sub Bagian Umum Kepegawaian (Kasubag Umpeg) di Disdik Kota Bogor, Ayub Cahyono

mengatakan, para peserta ini merupakan hasil dari seleksi administrasi yang diajukan oleh kepala sekolah dan pembina pengawas. “Kalau test akademik dilakukan oleh tim dari Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Kepala Sekolah (LP2KS) Solo, Jawa Tengah. Jadi, kita hanya mempasilitasi tempat saja. Sepenuhnya, wewenang LP2KS,” kata Ayub.

Setelah dinyatakan lulus, menurut Ayub, para peserta wajib mengikuti program pendidikan

dan pelatihan cakep di lembaga penyelenggara program penyiapan cakep yang terakreditasi yang ditunjuk dan ditetapkan oleh Menteri Pendidikan Kebudayaan (Mendikbud). “Nantinya, mereka akan diberikan pengalaman pembelajaran teoretik maupun praktik dengan sasaran untuk menumbuhkembangkan pengetahuan, sikap dan keterampilan pada dimensi-dimensi kompetensi kepribadian, manajerial,kewirausahaan, supervisi dan sosial,” ucapnya.

Ia menambahkan, para peserta akan melakukan kegiatan tatap muka dalam kurun waktu minimal seratus jam dan praktik pengalaman lapangan dalam kurun waktu minimal selama tiga bulan. “Jadi, bagi yang dinyatakan lulus, akan diberikan sertifikat Kasek dan dicatat dalam database nasional dan diberi nomor unik oleh menteri atau lembaga yang ditunjuk,” ungkapnya.

 

Sumber :

https://www.artstation.com/ahmadali88/blog/Or6E/history-of-the-origins-of-plate-dance