5 fitur yang harus diperhatikan ketika membeli smartphone gaming

5 fitur yang harus diperhatikan ketika membeli smartphone gaming

5 fitur yang harus diperhatikan ketika membeli smartphone gaming

 

5 fitur yang harus diperhatikan ketika membeli smartphone gaming
5 fitur yang harus diperhatikan ketika membeli smartphone gaming

Membeli smartphone adalah masalah besar, terutama ketika datang untuk menginvestasikan banyak uang dalam permainan ponsel pintar atau unggulan. Jadi apa poin utama yang harus diperhatikan ketika meneliti smartphone gaming?

Prosesor dan GPU yang tangguh
Dua komponen utama dari smartphone gaming adalah prosesor dan GPU yang dimilikinya. Keduanya harus berkinerja tinggi dan lebih disukai SoC generasi terbaru.

Prosesor yang kuat dengan GPU yang kuat menawarkan rendering yang lebih baik dan grafis yang lebih halus. Mereka memiliki kemampuan untuk menjalankan game dengan nyaman bahkan yang paling menuntut, menawarkan frame rate yang baik .

Selain itu, prosesor unggulan biasanya menawarkan manajemen sumber daya sistem yang lebih baik dan jelas lebih hemat energi daripada chip kelas menengah dan kelas bawah.

Akhirnya, RAM berperan, tetapi tidak sepenting yang dipikirkan beberapa orang. Jadi 8GB dan 12GB yang dimasukkan sebagian besar produsen sudah cukup.

Layar

Kita semua tahu bahwa layar memainkan peran besar, terutama dalam hal film dan game. Kami sekarang

menemukan smartphone gaming dengan layar yang memiliki kecepatan refresh 144Hz , seperti RedMagic 5G . Namun, bahkan 120Hz yang ditawarkan oleh sebagian besar produsen akan mencakup kami.

Dukungan HDR dan, tentu saja, kecepatan respons juga memainkan peran penting . Adalah penting bahwa layar membuat grafik dengan benar dan merespons secara langsung ke sentuhan.

Baterai
Kriteria yang sangat penting untuk membeli smartphone gaming adalah kapasitas baterai dan teknologi pengisian daya yang didukungnya. Sebagian besar smartphone gaming di pasaran memiliki baterai 5.000mAh dan mendukung pengisian cepat .

Menggabungkan prosesor unggulan hemat energi dengan baterai cepat-pengisian yang besar adalah impian setiap gamer saat bepergian.

Kemampuan koneksi
5G sekarang dapat mengambil langkah pertama, tetapi ada 4G LTE dan jaringan nirkabel. Prosesor Flashship mendukung Wi-Fi dual-band , 5G dan 4G. Demikian pula, ada SoC menengah yang menawarkan berbagai pilihan konektivitas.

Selain prosesor, perangkat lunak juga memainkan peran besar. Sebagian besar perusahaan game smartphone memastikan mereka dapat secara otomatis beralih antara koneksi seluler dan Wi-Fi.

Jadi, jika kita ingin memiliki koneksi yang stabil, tanpa jeda, dan mengurangi ping, ada baiknya memastikan bahwa

smartphone yang kita pilih memiliki “kualifikasi” yang diperlukan.

Fitur permainan
Perusahaan selalu menambahkan fitur khusus, yang memainkan peran terakhir bahkan dalam pembelian smartphone gaming. Namun, sistem pendingin yang baik selalu diterima karena prosesor yang tidak terlalu panas berfungsi lebih baik dan lebih hemat energi.

Elemen-elemen lain dipersilakan, seperti umpan balik sentuhan, tombol khusus, pencahayaan LED, dan banyak lagi.

 

Ringkasan
Seperti yang dapat kita lihat di atas, fitur permainan khusus tidak memainkan peran besar, setidaknya sebanyak memainkan perangkat keras dasar. Agar dapat bermain game saat bepergian, Anda tidak perlu membeli smartphone gaming, asalkan ponsel pintar unggulan atau menengah ke atas dengan perangkat keras yang luar biasa sudah cukup.

Baca Juga: