97 Operator Sekolah Dibekali Pelatihan

97 Operator Sekolah Dibekali Pelatihan

97 Operator Sekolah Dibekali Pelatihan

97 Operator Sekolah Dibekali Pelatihan
97 Operator Sekolah Dibekali Pelatihan

Sebanyak 97 tenaga operator sekolah tingkat SD yang ada di Kecamatan Bogor

Timur dan Barat, Kota Bogor mendapatkan pelatihan dari Dinas Pendidikan (Dis­dik) Kota Bogor pada Jumat (14/9). Kegiatan yang dikemas melalui Bim­bingan Teknis (Bimtek) terkait Data Pokok Pendidikan Dasar (Dapodikdas) ini berlangsung di kawasan Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor.

Kasubag Perencanaan Program Dis­dik Kota Bogor, Jajang Koswara, men­jelaskan,

pada intinya Bimtek ini di­butuhkan pemahaman yang sama terhadap aplikasi yang digunakan dalam pendataan. Karena, tujuan dari Bimtek ini adalah, nantinya ope­rator sekolah mempunyai pemahaman yang sama terhadap aplikasi Dapodik. “Kalau mereka mempunyai pemaha­man yang sama maka akan lebih me­mudahkan datanya masuk hingga 100 persen,” kata Jajang.

Jajang yang juga panitia pelaksana mengingatkan, kegiatan yang dilaks­anakan sehari ini akan menyajikan beberapa materi. Di antaranya, apli­kasi Dapodikdasmen, manajemen Dapodikdasmen, berifikasi dan vali­dasi Dapodikdasmen, kebijakan pen­dataan tahun 2018, Datamart, program penjamin mutu aplikasi penjamin mutu, SIM aneka tunjangan SIM DAK SIM BOS serta evaluasi kegiatan ren­cana tindak lanjut.

Sementara itu, Kepala Disdik Kota Bogor, Fahrudin menyambut baik kegiatan ini. Karena,

Bimtek ini seba­gai upaya memaksimalkan penda­taan di lingkungan sekolah. Tujuannya, untuk memperoleh data yang akurat khususnya siswa, guru, sarana dan prasarana sekolah. ”Dengan Bimtek ini mereka akan lebih profesional. Karena, data yang ada di sekolah me­reka semua yang bertanggungjawab,” ujarnya.

 

Sumber :

https://voi.co.id/