Apple mengambil WWDC 2020 online melalui ketakutan coronavirus

Apple mengambil WWDC 2020 online melalui ketakutan coronavirus

Apple mengambil WWDC 2020 online melalui ketakutan coronavirus

 

Apple mengambil WWDC 2020 online melalui ketakutan coronavirus
Apple mengambil WWDC 2020 online melalui ketakutan coronavirus

Apple hari ini mengumumkan Worldwide Developers Conference (WWDC) tahunan tahunannya tahun ini akan

diselenggarakan sepenuhnya online, untuk pertama kalinya dalam sejarah konferensi. Acara baru akan disiarkan secara online, karena semua acara Apple telah ada di masa lalu, tetapi kali ini tidak akan ada komponen langsung untuk acara tersebut, yang telah menjadi bahan pokok selama lebih dari 30 tahun.

WWDC tahun ini akan menampilkan “program lengkap dengan keynote dan sesi online.” Apple juga mengisyaratkan

kita akan melihat berita tentang masa depan iOS, iPadOS, macOS, watchOS dan tvOS. Craig Federighi, VP Apple rekayasa perangkat lunak, mengatakan acara tersebut akan memotivasi para pengembang yang sebelumnya digunakan untuk sesi tatap muka untuk mengubah pemikiran mereka: “Dengan semua produk dan teknologi baru yang telah kami kerjakan, WWDC 2020 akan menjadi besar … Saya berharap pengembang kami mendapatkan kode baru dan berinteraksi sepenuhnya dengan insinyur Apple yang membangun teknologi dan kerangka kerja yang akan membentuk masa depan di semua platform Apple. ”
Konferensi TNW Couch

Bergabunglah dengan para pemimpin industri untuk menentukan strategi baru untuk masa depan yang tidak pasti
DAFTAR SEKARANG

Menurut Phil Schiller, Wakil Presiden Pemasaran Global Apple, langkah online itu dimotivasi oleh hal yang sama dengan semua pembatalan dan penundaan acara akhir-akhir ini – yaitu, COVID-19, alias coronavirus: “Situasi kesehatan saat ini mengharuskan kami membuat format WWDC 2020 baru … ”Jika dibatalkan atau ditunda karena coronavirus, WWDC akan bergabung dengan perusahaan acara seperti MWC, SXSW, E3 dan konferensi 2020 TNW sendiri. Namun, tampaknya Apple tidak menyerah pada kesempatan untuk memamerkan apa yang sedang dikerjakannya.

Jika wabah koronavirus berlanjut pada kecepatan yang saat ini dipegangnya, Apple mungkin tidak akan menjadi

perusahaan terakhir yang mengadakan versi online saja dari acara utamanya. Scuttlebutt mengatakan bahwa beberapa acara, seperti E3 yang disebutkan di atas, juga berjuang untuk menemukan alternatif online agar tidak sepenuhnya menggagalkan produk yang dijadwalkan. Yang mengatakan, Apple juga telah berjanji untuk menyumbangkan $ 1 juta untuk organisasi lokal di kota hosting San Jose sebelumnya “untuk mengimbangi kehilangan pendapatan terkait sebagai akibat dari format online baru WWDC 2020.”

Acara online WWDC 2020 akan diadakan sekitar bulan Juni, dengan tanggal pasti belum diumumkan.

Sumber:

https://blogs.uajy.ac.id/teknopendidikan/tukangkonten-com/