Application server

Application server

Application server

Application server
Application server

Aplikasi server adalah suatu teknologi inti yang menyediakan infrastruktur dan sevice ke aplikasi-aplikasi host pada sistim. aplikasi server  meliputi layanan:

  • Penyatuan sumber daya (sebagai contoh, penyatuan koneksi database dan penyatuan obyek)
  •  Distribusi Manajemen transaksi
  •  Komunikasi program tak serempak, pada umumnya melalui pesan queuing
  •  XML Otomatis Web Service menghubungkan ke akses object bisnis
  •  Failover dan layanan pendeteksian kehandalam aplikasi
  •  Integrasi Keamanan

Windows Server 2003 termasuk di dalamnya semua kemampuan ini, sebagai tambahan terhadap layanan untuk pengembangan, penyebaran, dan run-ime manajemen layanan XML Web, Aplikasi-aplikasi web, dan aplikasi terdistribusi. Topik ini menjelaskan langkah-langkah dasar yang harus anda ikuti untuk mengatur satu server aplikasi. Proses ini melibatkan Configure Your Server Wizarduntuk mengatur server sebagai satu server aplikasi. Ketika anda telah selesai menyiapkan suatu server aplikasi dasar, anda dapat melengkapi tugas-tugas tambahan dengan menggunakan Configure Your Server. . Sebelum memulai, verifikasi hal berikut:

Semua volume-volume disk yang ada menggunakan  NTFS file system. Volume FAT32 tidak aman, dan tidak mendukung tekanan file dan folder, kuota-kuota disk, enkripsi file, atau hak akses individu. Untuk melihat  jenis sistim file  pada my Computer klik-kanan disk volume, dan klik PropertiesKomputer anda telah terhubung ke dan satu satis atau dinamic IP Address. Tabel berikut daftar informasi yang anda perlukan diketahui sebelum anda menambahkan role aplikasi  server.

Sumber : https://usgsprojects.org/