Cara Mengatasi Laptop atau Komputer Yang Lambat

Cara Mengatasi Laptop atau Komputer Yang Lambat

Cara Mengatasi Laptop atau Komputer Yang Lambat

Cara Mengatasi Laptop atau Komputer Yang Lambat
Cara Mengatasi Laptop atau Komputer Yang Lambat

Masalah yang sering terjadi pada komputer ataupun leptop yaitu kinerjanya yang lambat dalam bekerja yang membuat penggunanya merugi.ada beberapa penyebab komputer ataupun leptop anda menjadi lambat dalam bekerja.berikut cara mengatasinya.

1. File temp. yang terlalu besar

Ketika anda sedang mengakses internet melalui komputer ataupun leptop,maka komputer akan menyimpan beberapa data di dalam sebuah folder.jika folder ini kapasaitasnya sudah sangat besar,ini akan membuat komputer and menjadi lambat.untuk mengatasinya gunakanlah software tertentu, salah satu contohnya yaitu softwae CCLEANER

2. Banyaknya aplikasi atau program yang terinstall

Bagi sang pemula terkadang meraka sering menginstall di komputer ataupun leptop mereka dengan software software yang tidak terlalu penting untuk pekerjaannya.membuat komputer menjalankan banyak aplikasi saat dinyalakan pertama kali,ini adalah kesalahan terbesar karna akan membebani komputer anda sendiri. Cara mengatasinya sangat sederhana yaitu dengan uninstall aplikasi yang tidak diperlukan,caranya buka software Ccleaner => pilih tab tool => startup => disable aplikasi yang tidak terlalu penting. Anda juga bisa menguninstall program program yang tidak penting melalui kontrol panel,dengan cara Klik Windows, klik Control Panel, klik uninstall program, lalu pilih program yang ingin anda uninstall.

3. Rendahnya spesifikasi komputer dari yang anda butuhkan

Jika anda bermain game dan merasa komputer anda terasa berat dan lambat, itu tandanya spesifikasi komputer anda rendah sementara game yang anda buka membutuhkan spesifikasi yang besar.lihatlah ‘system requirement’ tersebut agar anda bisa membandingkan dengan kemampuan dari komputer yang anda gunakan.

4. Spesifikasi komputer sudah terlalu jadul

Kasus ini umum terjadi di sekitar kita, upgrade lah komputer anda agar bisa menjadi lebih lancar. Usahakan komputer anda sudah menggunakan processor dual core dan ram minimal sebesar 2GB.

5. Kerusakan pada komponen komputer

Terjadinya kerusakan komponen pada komputer anda yang membuat komputer menjadi sangat lambat,yang sering terjadi pada bagian HD harddisk, yaitu harddisk bad sector,jika terjadi kasus ini komputer akan menjadi sangat lambat sekali.solusinya adalah gantilah HD anda dengan HD yang baru.

6. Banyak virus

Biasakan selalu memperbarui antivirus anda untuk menghindari komputer anda menjadi lambat akibat serangan virus.
Itulah cara mengatasi jika komputer anda menjadi lambat.rawat lah komputer dan leptop anda dengan baik dan benar.jangan install software softwre yang tidak penting bagi pekerjaan anda, perbaruilah komponen komponen komputer anda yang lebih bagus dan baik.sering sering lah memperbarui antivirus anda. Dengan begitu komputer anda menjadi lancar.

Sumber: https://www.galerinfo.com/