CARA MENGATASI PEMANASAN GLOBAL

CARA MENGATASI PEMANASAN GLOBAL

CARA MENGATASI PEMANASAN GLOBAL

CARA MENGATASI PEMANASAN GLOBAL

  1. Mengurangi Penggunaan Kendaraan Bermotor

Kendaraan bermotor sudah menjadi kebutuhan manusia saat ini untuk media transportasi. Namun, kita sering lalai bahwa asap kendaraan bermotor adalah penyumbang CO2 yang dapat mengakibatkan pemanasan global

Untuk mencegah pemanasan global, kita bisa meminimalisir penggunaan kendaraan pribadi dan menggunakan angkutan massal. Dengan begitu, polusi udara akan berkurang dan dapat membantu mengatasi pemanasan global.

  1. Menjaga Kelestarian Alam

Eksploitasi hasil alam yang berlebih lebihan banyak lebih banyak menimbulkan kerugian ketimbang menguntungkan untuk jangka panjang. Penebangan dan pembakaran hutan untuk membuka lahan baru sudah seharusnya dihentikan untuk mengurangi pemanasan global.

Menanam kembali pohon di lahan kosong atau yang dibakar/ ditebang merupakan langkah konkrit yang dapat dilakukan untuk mengatasi pemanasan global.

  1. Mengontrol Pemakaian Listrik

Penggunaan listrik tidak efisien juga dapat menimbulkan pemanasan global. Hal ini terkesan sangat sepele namun menimbulkan dampaknya besar.

Lampu-lampu dan peralatan listrik dapat mengeluarkan panas. Bayangkan berapa besar panas yang dikeluarkan bila seluruh manusia di bumi menggunakan listrik secara berlebihan. Selain membantu mengatasi pemanasan global, dengan mengendalikan pemakaian listrik maka kita akan lebih berhemat energi dan hemat biaya.

  1. Mengendalikan Limbah

Limbah dapat mengeluarkan gas berbahaya ke udara. Gas yang dapat membahayakan ini selain dapat menimbulkan bau yang tidak sedap, juga dapat mengakibatkan efek rumah kaca yang menyebabkan panas matahari terperangkap di permukaan bumi.


Sumber: https://homtasuwa.net/cooking-chef-master-apk/