Interior Dapur Mungil yang Serba Putih dan Cantik

Selain tampilan Skandinavia pada kamar tidur atau ruang keluarga Anda, Anda juga bisa mengaplikasikan area dapur serba putih minimalis pada dapur mungil Anda dengan gaya konsep desain khas Skandinavia.

Bagi yang tinggal di apartemen dan memiliki dapur yang tidak terlalu besar, gaya interior Skandinavia menjadi pilihan yang paling tepat.

Gaya Ringan, desain cerah dan sederhana

Gaya desain Skandinavia mengacu pada konsep desain yang berasal dari beberapa negara Skandinavia, seperti Denmark, Norwegia, Swedia, Islandia, bahkan Finlandia.

Seiring berjalannya waktu, konsep desain ini akan terus berkembang. Dimulai dengan Skandinavia kuno, tradisional, modern, dan terpopuler saat ini adalah Skandinavia modern.

Konsep interior Skandinavia ditawarkan dengan gaya yang ringan, ringan dan sederhana. Gaya interior ini sangat cocok untuk hunian kecil, mulai dari apartemen studio hingga pemilik tanah kecil.

Dapur minimalis

Sekilas interior dapur Skandinavia menyerupai tampilan ruang dapur dengan konsep desain minimalis. Satu-satunya perbedaan adalah kombinasi atau pilihan warna. Interior Skandinavia sebagian besar menggunakan kombinasi putih dan coklat, sedangkan interior minimalis sering bermain dalam warna monokrom.

Fitur interior Skandinavia adalah warna putih yang mendominasi. Artinya putih akan menjadi warna dominan, sekalipun Anda coba memadukannya dengan warna cokelat atau warna lain.

Meski begitu, Anda bisa memadukan warna putih dengan warna lain sebagai pemanis. Pilihan warna seperti orange, yellow, lemon dan turquoise dapat ditampilkan pada hiasan dinding, warna kursi atau sofa dan kap lampu.

Desain dapur bergaya Skandinavia. Luas dan indah pada saat bersamaan

Interior dapur bergaya Skandinavia memiliki tampilan yang simpel dengan rak dan lemari dapur yang sederhana.

Terlihat rapi dan minimalis karena furniturnya lebih sedikit, penampilannya sederhana dan tidak berlebihan. Dapur dengan gaya interior khas Skandinavia ini terasa sangat luas dan bergaya. Dia terlihat sangat cantik dan nyaman.

Gabungkan elemen dan aksen warna favorit

Saat ruangan ditempati dengan warna putih, mudah berkreasi dengan elemen dan aksen warna lainnya.

Area dapur itu sendiri, di mana cat putih menjadi yang utama, mudah dimainkan dengan aksen warna favorit Anda.

Perlu diketahui bahwa bermain-main dengan elemen warna pada ruangan minimalis atau monokrom tidak dilarang dalam desain interior. Anda dapat dengan mudah menggabungkan warna untuk memberikan efek yang lebih dramatis pada keseluruhan tampilan ruangan Anda.

Desain keren lainnya: Jasa Arsitek Lampung

Seperti sebelumnya, tambahkan saja elemen berwarna lain pada furnitur dan dekorasi dinding Anda. Anda juga bisa memadukan warna favorit dengan seluruh skema warna utama, bukan hanya pemanisnya. ,

Simak artikel berikut untuk mengetahui cara terbaik memasukkan elemen warna pada ruangan yang hanya dominan satu warna.

Kesimpulannya, desain dapur Skandinavia merupakan salah satu konsep interior dapur terbaik saat ini. Ukurannya memang tidak ideal dan tidak terlalu besar, namun area dapur bisa didandani semaksimal mungkin sehingga terlihat sangat cantik. Dan hal terbaik tentang dekorasi dapur semacam ini adalah bahwa itu tidak sepenuhnya menghilangkan fungsinya. Sebaliknya, dapur kecil juga bisa terlihat sangat gaya dan fungsional.