JENIS JENIS KAIN YANG UMUM DIGUNAKAN SEBAGAI BAHAN PAKAIAN

JENIS JENIS KAIN YANG UMUM DIGUNAKAN SEBAGAI BAHAN PAKAIAN

JENIS JENIS KAIN YANG UMUM DIGUNAKAN SEBAGAI BAHAN PAKAIAN

JENIS JENIS KAIN YANG UMUM DIGUNAKAN SEBAGAI BAHAN PAKAIAN

1. KATUN

Kain dengan bahan katun adalah jenis kain yang paling familiar, karena menjadi kain yang paling banyak banyak digunakan karena bahannya yang adem dan mudah menyerap keringat. Kain katun berdaya serat kapas, dan memiliki permukaan yang sangat halus.

2. POLYESTER

Bahan kain yang satu ini terbilang panas dan juga tidak menyerap keringat, seperti bahan katun. Karena terbuat dari serat sintetis yang dipadukan dengan biji pelastik. Walaupun bahannya panas, tapi polyester tidak akan mudah kusut dan tidak melar walaupun sering dicuci.

3. LINEN

Kain linen hampir mirip dengan kain katun tetapi dengan serat yang lebih kuat. Bahan ini juga memiliki sifat yang lembut, dingin, dan mampu menyerap keringat juga sama seperti kain katun.

4. WOOL

Salah satu jenis kain yang memiliki kesan mewah adalah kain wool, karena karakteristik dari bahan kain ini adalah tebal dan mampu menyerap air. Namun sayangnya jika dicuci dengan cara yang salah bahan ini bisa mudah menyusut.

5. SUTRA

Kain yang sering disebut dengan kain silk ini, terbuat dari kepompong ulat sutra. Kain ini juga mampu menyerap air, tapi sayangnya mudah sekali sobek. Sehingga penggunaan dan perawatannya harus sangat hati-hati.

6. SCUBA

Kain scuba merupakan jenis kain yang memiliki serat yang halus dan lembut, kain ini sering juga disebut dengan kain neoprene. Keunggulan dari kain scuba adalah bahannya yang tebal yang bisa mencapai 1-3 mm lebih tebal dari kain yang biasanya. Kain ini juga tahan air, dan memiliki elastisitas yang fleksibel.


Sumber: https://mediakalimantan.co.id/fatal-raid-apk/