Pesawat Ini Bisa Terbang 4000 kmpj Tapi Lebih Ngirit Daripada Mobil Rolls-Royce

Kapan Facebook Dirikan Kantor di Indonesia? Udah 2014 Nih!

Kapan Facebook Dirikan Kantor di Indonesia? Udah 2014 Nih!

 

 Pesawat Ini Bisa Terbang 4000 kmpj Tapi Lebih Ngirit Daripada Mobil Rolls-Royce
Pesawat Ini Bisa Terbang 4000 kmpj Tapi Lebih Ngirit Daripada Mobil Rolls-Royce

NGONOO.COM – Indonesia, sebenarnya kalau di dunia internet ini emang menjadi salah satu pasar yang gede banget buat para pelaku industri digital. Gimana enggak lah ya, orang Indonesia itu jumlahnya buanyak beut, pertumbuhan pengguna internet di Indonesia juga termasuk pesat beut, apalagi yang kurang? [info:beut adalah sejenis hewan yang berbentuk seperti ular dan enak dimakan]

Kamu tau, kalau pengguna Facebook di Indonesia lebih dari 64 juta orang? Kalau menurut MarkPlus Insights, jumlah pengguna internet di Indonesia tahun 2013 berkisar 74 juta orang. Itu angka fantastis pren, karena di tahun 2012, perkiraan jumlah pengguna internet baru sekitar 62 juta. Jadi, ada kenaikan sekitar 12 juta pengguna dalam waktu setahun. Wowww banget dan harus koprol bolak balik.

MarkPlus Insights, bahkan memprediksi angka itu akan terus tumbuh dan menyentuh 100 juta pengguna di tahun

2015.

Okeh, itu dari sisi pengguna internet, gimana dengan Facebook? ya itu tadi, sekitar 64 juta dari 74 juta pengguna internet, menggunakan Facebook. Dan wajib diketahui juga, kalau Indonesia termasukd alam 5 negara pengguna Facebook terbesar. Hmmmm….

Next, apa yang udah Facebook kasih buat Indonesia?

Secara pengguna yang begitu besar sampai tembus 5 besar, otomatis keuntungan secara finansial yang diperoleh Facebook dari pengguna Indonesia juga pasti ga sedikit, tapi apa yang sudah dilakukan Facebook untuk menjadikan hal itu sebagai hubungan simbiosis mutualisme?

Jawaban Facebook VP for Acia Pasific bulan Juli lalu 2013 lalu melalaui Techinasia:

“Ngelingi ne Indonesia kui salah sijining 5 negara sing paling okeh nganggo Facebook, Kita mesti ndue pikiran, kepiye carane ngewangi wong Indonesia ben entuk untung seko platfrom Facebook. Le mulai, kita meh kerja sama karo lembaga media digital, carane nganake workshop kreatif ben do luwih trampil, lan ilmu sing luwih joss kanggo ngadepi klien. Ora ming plenda plendo lan plonga plongo”.

Terjemahan

“Given that Indonesia is one of our top five countries with most users (as of October 2012), we are definitely looking at how we can help Indonesians be able to benefit more from our platform. For a start, we are looking at working closer with digital media agencies through creative workshops to help them gain better skills and knowledge to better help their clients.”

Sorry, itu yang berhuruf tebal susah diterjemahkan dengan kata-kata. Hueheu.

Waktu itu, sempat juga ada ada rumor kalau Facebook bakal diriin kantor di Indonesia. Tapi rumor itu juga gak

lama kemudian lenyap seketika.

Ini udah 2014 Masbero, belum ada tanda-tanda juga Facebook bakal mendirikan kantor di Indonesia. Mungkin sangking baiknya kita ya, dikasih sesuatu yang gratis dikit tapi padahal ngasihnya lebih banyak tanpa kita sadari. Wkwkwkw..

Tapi ya selama itu emang gak merugikan kita, sepertinya masih sah-sah saja. Urusan Facebook mau mendirikan kantor atau enggak, entahlahh.. Lagian kalau ada kantor Facebook di Indonesia, memangnya kamu mau ngapain? :p

Dan terakhir, pembicaraan TechinAsia dengan Facebook VP untuk Asia Pasific ketika ditanya tentang rencana pembangunan kantor di Indonesia, jawabannya kek gini :

“Ora, Kita kita ki durung ndue rencana buat mbangun kantor nang Indonesia”, yang kalau diterjemahkan “No, we

currently have no plans to set up an office in Indonesia.”

Biarlah, Indonesia sebagai sesuatu yang spesial. Yaitu satu-satunya dari 5 negara dengan pengguna Facebook terbesar yang tidak memiliki kantor. #Ohmalangnasibmu

Dirangkai dari : Techinasia, Mashable, SocialBakers, Merdeka.com, The-Marketers

Ojo kumat, karena ini malam Jumat. Tetep Sat Set Bat Bet TM

Sumber:

https://infobiz.co.id/little-briar-rose-apk/