Konsep Politik atau Pemerintahan

Konsep Politik atau Pemerintahan

       Isi dan ruang lingkupnya adalah pendidikan kewargaan Negara dan sebagian mengambil bagian dari ilmu politik yaitu bagian demokrasi politiknya. Secara terperinci konsep demokrasi politik itu dapat disusun sebagai berikut :

  1. Kontek ide Demokrasi
  2. Konstitusi Negara
  3. Inputs dari sistem politik
  4. Partai politik dan pressure group
  5. Pemilihan umum
  6. Presiden sebagai kepala Negara
  7. Lembaga yudikatif
  8. Out put dari demokrasi politik.
  9. Kemakmuran umum dan pertahanan Negara
  10. Perubahan sosial dan demokrasi politik
  1. Konsep Sosiologi

   Sosiologi adalah: ilmu pengetahuan yang mempelajari kehidupan bersama manusia dengan sesamanya, yaitu kehidupan sosial atau pergaulan hidup. (Selo S. dkk 1984). Sosiologi adalah ilmu yang mempelajari struktur sosial dan proses-proses sosial, termasuk perubahan-perubahan sosial (Sulaeman Soemardi, 1984), Sedangkan (P.J.Boeuman) sosiologi adalah ilmu yang mempelajari kehidupan manusia dalam hubungan kelompok. Adapun konsep intinya antara lain; role, norma, values, status, society, community, sanotion, interdependence dan lain-lain.

  1. Konsep Antropologi.

   Antropologi adalah The study of msnkini (Hoebel, 1976). Maka sesungguhnya manusia dapat dilihat dari dua sudut yaitu sebagai mahluk manusia dan sebagai mahluk budaya. Kedua aspek tersebut yang dikemukakan diatas maka antropologi dapat dibagi menjadi dua yaitu: (1) antropologi fisik, dan (2) antropologi budaya,

sumber :

https://www.prayasone.org/speech-to-text-translator-apk/