MACAM MACAM METODE INSTALASI SISTEM OPERASI

MACAM MACAM METODE INSTALASI SISTEM OPERASI

MACAM MACAM METODE INSTALASI SISTEM OPERASI

MACAM MACAM METODE INSTALASI SISTEM OPERASI

Macam macam metode intasalsi sistem operasi – hi sobat, pernah melakukan install sistem operasi di komputermu? jika pernah, metode apa yang sobat pakai dalam install sistem operasi. jika tidak tahu metode apa yang sobat pakai maka artikel ini berguna untuk sobat. Yuk!!

Metode instalasi sistem operasi adalah suata metode atau cara yang digunakan dalam peng instalan sistem operasi.

Nah, metode sistem operasi terbagi menjadi 4, apa saja

1. metode clean install

metode clean install atau install ulang adalah suatau metode dimana saat instalasi sistem operasi akan menghapus semua file data di harddisk termasuk virus malware. Sesuai dengan namanya “clean” atau “bersih”

Metode clean install juga bisa disebut senjata pamungkas untuk membersihkan komputer yang telah terinfeksi virus malware

Sebagai contoh sistem operasi yang semula windows 8 terinfeksi malware jahat, saya install ulang dengan windows 8 lagi

Dengan cara tersebut sistem operasi baru bebas dari malware

2. metode upgrade

metode upgrade adalah memperbarui sistem operasi menjadi tingkatan yang lebih tinggi. Secara umum terdapat dua cara melakuakan upgrade sistem operasi, yaitu fresh upgrade dan package upgrade.

Pada fresh upgrade maka semua file sistem operasi yang lama digantikan dengan sistem operasi baru. Sedangkan package maka cukup package nya saja yang diupgarde

3. metode multiboot

metode multiboot adalah metode yang dipakai saat seseorang ingin mencoba sistem operasi yang lain, tanpa menghilangkan sistem operasi yang sebelumnya.

Metode ini sering digunkan untukmengetahui apakah sistem operasi ini cocok dengan kita atau tidak sebelum penginstalan. Jika tidak kita masih memiliki os pertama, kalu iya kita bisa memakai keduanya atau uninstall yang pertama

4. metode virtualisasi

metode yang sering digunkan untuk pembelajaran khususnya sistem operasi, karena metode virtual sistem operasi tidak akan terinstall di harddisk.

Penggunaan metode virtual selain digunakan untuk pembelajaran juga dapat digunakan sebagai sarana tes apakah sistem operasi ini cocok untuk kita atau tidak sebelum penginstallan hampir sama seperti metode multiboot.

Sumber: gameboxx.me