MANFAAT KAIN FURING

MANFAAT KAIN FURING

MANFAAT KAIN FURING

MANFAAT KAIN FURING

1. SEBAGAI PELAPIS KAIN SUPAYA TIDAK TRANSPARAN

Kain furing kerap digunakan di pakaian atau busana yang memiliki bahan tipis atau tidak transparan misalnya pada kain sifon. Akhir-akhir ini, penggunaan kain jenis satu ini sering nampak di beragam jenis rok serta baju muslimah, gamis, atau beberapa jenis pakaian lainnya yang memiliki kesan transparan.

Menggunakan kain furing perlu dilakukan supaya baju atau rok yang di gunakan tidak tembus pandang ketika digunakan. Selain itu, penggunaan kain furing juga bisa dilihat pada beragam jenis pakaian atau rok yang menggunakan bahan brokat pada tampilannya. Sehingga kain ini akan menutupi lapisan yang tembus pandang.

2. KAIN FURING BERMANFAAT UNTUK MENGURANGI RASA PANAS

Selain itu, kain jenis furing juga dapat digunakan dalam pakaian yang memiliki bahan agak panas. Dengan menggunakan kain furing, maka penggunanya bisa mengurangi ketidaknyamanan dari bahan tersebut. Misalnya ketika menggunakan jaket. Jaket yang memiliki bahan tebal serta warna gelap, tentu bisa menjadikan panas atau gerah ketika digunakan pada siang hari.

Untuk mengurangi rasa panas tersebut, Anda bisa ditambahkan furing yang memiliki bahan dingin. Hal ini perlu ditambahkan supaya Anda tetap merasa nyaman ketika menggunakan jaket tersebut. Akan tetapi, ternyata penggunaan kain furing untuk memberikan rasa hangat juga bisa. Seperti di dalam daerah-daerah yang memiliki suhu dingin, akan menambahkan bahan yang tentu dibutuhkan.

3. KAIN FURING BISA DIGUNAKAN SEBAGAI BAHAN PENYERAP KERINGAT

Manakala Anda memiliki bahan yang kurang bisa menyerap keringat, maka Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan kain furing yang memiliki karakteristik menyerap keringat. Hal ini dilakukan, supaya terdapat media dalam penyerapan keringat dan menjadikan lebih nyaman ketika digunakan.

4. KAIN FURING MAMPU MENGURANGI LEKUK TUBUH

Manfaat selanjutnya, kain furing ternyata bisa digunakan untuk jenis pakaian yang menempel di badan. Seperti pakaian yang terbuat dari bahan satin. Biasanya bahan jenis ini manakala yang tidak menggunakan pelapis akan menempel pada kulit. Jika menempel, maka bisa buat bentuk tubuh terlihat. Dengan demikian, dianjurkan untuk menggunakan kain furing sebagai bahan pelapis di dalamnya.

5. KAIN FURING MAMPU MEMBERIKAN KESAN RAPI

Yang dimaksud dengan hal ini, penggunaan kain furing juga bisa menjadikan sesuatu menjadi semakin tampak lebih rapi. Seperti penggunaan pada tas atau koper. Dengan menggunakan kain furing maka bisa menutupi bekas bekas jahitan yang ada di dalamnya.


Sumber: https://mvagusta.co.id/real-cricket-apk/