Manfaat Memiliki anak Perempuan

Manfaat Memiliki anak Perempuan

Manfaat Memiliki anak PerempuanManfaat Memiliki anak Perempuan

Bagi setiap orangtua memiliki anak adalah merupakan impian yang terbesar dalam kehidupan baik anak laki-laki maupun perempuan. Berikut adalah keistimewaan memiliki anak perempuan.

Manfaat Memiliki anak Perempuan

Pelindung dari api neraka

Apabila seseorang pasangan suami diberi anugerah oleh Allah dengan titipan seorang anak perempuan dan mampu melewati ujian Allah dalam hal menuntun dan mendidik anak perempuan tersebut pada jalan yang diridhai oleh Allah, maka akan menjadi pelindung kedua orang tuanya dari api neraka.

Dekat dengan Rasulullah
Siapa yang menanggung nafkah dua anak perempuan sampai baligh, maka pada hari kiamat antara saya dan dia seperti ini. Beliau menggabungkan jari jarinya”. (HR. Muslim).

Jalan Masuk Surga
“Siapa yang memiliki anak perempuan, dia tidak membunuhnya dengan dikubur hidup-hidup, tidak menghinanya, dan tidak lebih mengutamakan anak laki-laki, maka Allah akan memasukkannya kedalam surga”. (HR.Abu Daud).

Lebih Dekat Secara Hati Nurani
Anak perempuan memiliki hati yang lebih lembut, anak perempuan umumnya lebih dekat dengan orang tua terutama ibu karena karakter perempuan yang hampir sama.

Perlindungan dihari kiamat
“Siapa yang memiliki 3 anak perempuan, lalu dia bersabar, memberinya makan dan minum, dan pakaian dari hasil usahanya, maka semuanya akan menjadi pelindungnya pada hari kiamat”. (HR Ibnu Majah).

Cermin kelembutan Hati
Anak perempuan memiliki hati yang lembut, umumnya anak perempuan terbiasa bermain segala sesuatu yang berhubungan dengan keindahan, seperti boneka yang cantik atau bermain masak memasak

Mudah dalam membantu orang tua
Orang tua dapat mengarahkan untuk memulai melatih kebiasaan tentang kewajiban perempuan sejak dini, seperti membersihkan rumah dan memasak.

Kabar Gembira dari Allah
“Apabila mereka diberi kabar gembira dengan kelahiran anak perempuan, merah padamlah wajahnya dan dia sangat marah…. ketahuilah betapa buruknya yang mereka tetapkan itu”. (QS An Nahl :58-59).

Cermin Ibu
Anak perempuan merupakan cermin dari ibunya, jika seseorang ibu mampu mendidiknya dengan cara yang islami dan menghindarkannya dari pengaruh buruk lingkungan.

Memberi Kebahagiaan
Pada masa sekarang banyak perempuan yang memiliki kesempatan sama dengan laki-laki dalam hal apapun, baik dalam hal pendidikan maupun pekerjaan.

Jalan Untuk Berbuat Baik
Keutamaan Memiliki anak perempuan merupakan kesempatan atau ladang pahala yang besar dalam islam, orangtua yang berhasil menuntun dan mendidik sebaik mungkin sesuai kemampuannya, akan menjadikan jalan baginya untuk selalu berbuat baik dan menjadi jalan pahala pula.

Meningkatkan Kasih Sayang
Anak perempuan yang memiliki sifat lebih lembut dan cenderung lebih manja, umumnya lebih disayangi oleh orangtua. Lebih dikhawatirkan dalam kesehariannya, juga lebih diawasi ketika bargaul dan berteman

Dimuliakan Oleh Allah
Jelas dari berbagai ayat Al Qur’an dan Hadist bahwa wanita selalu dimuliakan dan dilindungi, hal tersebut berlaku sejak kecil, selama masa dewasa, juga setelah anak perempuan tersebut berkeluarga.

 

Sumber: https://scorpionchildofficial.com/pt-di-lakukan-uji-terbang-kedua-pesawat-n219/