Membersihkan Tumpahan ke Laptop

Membersihkan Tumpahan ke Laptop

Membersihkan Tumpahan ke Laptop

Membersihkan Tumpahan ke Laptop
Membersihkan Tumpahan ke Laptop

Menumpahkan kopi ke laptop tidak hanya akan mengacaukan pagi Anda, tetapi juga bisa mengacaukan komputer Anda. Cepatlah bertindak jika ini terjadi, karena cairan hanya butuh beberapa detik untuk menghancurkan harddisk laptop Anda. Untuk melakukannya:

  1. Segera matikan komputer.
  2. Bersihkan setiap cairan. Miringkan laptop

untuk mengeringkan cairan.

  1. Cabut komponen yang bisa dilepaskan dari laptop, termasu kawat power, kabel printer dan mouse, floppy drive, CD drive, modem, dan baterai. Jangan bongkar badan laptop untuk mencabut komponen

internal.

  1. Setelah komponen dicabut, perlahanlahan angkat laptop dan balik-balikkan untuk mengeringkan cairan. Miringkan laptop ke berbagai arah untuk memastikan tidak ada cairan yang bersembunyi, tetapi hati-hati untuk tidak menggoyangkan atau menanganinya secara kasar.
  2. Lakukanlah hal yang sama untuk floppy drive serta komponen lain yang dilepaskan.
  3. Gunakan pengering rambut (pada level cool) untuk mengerinkan laptop dan komponennya jika memungkinkan.
  4. Biarkan laptop dan komponen yang dicabut mengering selama 24 jam sebelum Anda memasang dan menyalakannya kembali. (Jika terburu-buru, biarkan laptop mengering paling sedikit satu jam sebelum Anda memasangnya).
  5. Jika laptop tidak berfungsi dengan baik atau tidak mau menyala, bawa ke tempat servis meskipun kerusakan mungkin saja tidak bisa diperbaiki. Tumpahan cairan merupakan salah satu yang bisa menyebabkan laptop mati.

Sumber : https://forbeslux.co.id/