menanggulangi masalah kemacetan

menanggulangi masalah kemacetan

Kemacetan di Jakarta sudah menjadi cerita lama yang belum teratasi dengan baik selama bertahun-tahun. Pemprov DKI Jakarta kesulitan menangani masalah ini karena dipengaruhi oleh banyak aspek. Rupanya niat untuk menjaga kenyamanan di kota ini selalu menjadi perbincangan kalangan profesional dan pengambil keputusan. hanya ada beberapa faktor dalam implementasinya.

Kota ini memperluas penggunaan angkutan umum untuk mengurangi kemacetan, dan memang, angkutan umum yang direncanakan untuk masa depan sangat menjanjikan untuk mengatasi kemacetan, atau setidaknya mengurangi apa yang terjadi sekarang.

Kami sebagai profesional memiliki pemikiran lain dari segi arsitektural masih sangat mikro, namun jika dapat diterapkan pada setiap titik publik tentu akan membantu kota untuk mengurangi tingkat kemacetan yang ada.

Titik-titik di fasilitas angkutan umum, baik itu stasiun kereta api, stasiun bus, dan bandara, dapat menjadi pencegah kemacetan dan juga tindakan pencegahan. dengan bantuan satu pemikiran, kami mengambil kasus yang dekat dengan lingkungan kami sendiri. yaitu stasiun kereta Kawang. Stasiun Kereta Api Kawang memiliki koneksi ke dan dari Jakarta dan sebaliknya.

Dengan banyaknya pengguna dan pertumbuhan dari tahun ke tahun, sebaiknya kita memikirkan suatu sistem untuk mengurangi jumlah orang yang turun ke jalan, yaitu dengan membuat mixed use di stasiun-stasiun di Jakarta.

Dengan menciptakan fasilitas serba guna seperti perkantoran, pertokoan dan fasilitas penunjang lainnya, kota ini dapat mengurangi jumlah komuter yang turun ke jalan dan merupakan salah satu cara untuk mengurangi kemacetan di Jakarta. Keunggulan lainnya, negara memiliki investasi usaha berupa bangunan yang bisa disewakan kepada masyarakat. Bisa dibayangkan, jika setiap stasiun memiliki fasilitas seperti itu, berapa omzet ekonomi yang diterima oleh pemerintah, dan kita tahu bahwa stasiun-stasiun tersebut terletak di lokasi-lokasi strategis di ibu kota.

Suatu saat kita akan berhenti memandang stasiun sebagai tempat yang tidak nyaman bagi lingkungan, kita akan melihat bagaimana kota menghubungkan satu sama lain dengan setiap jalur menjadi kota yang sehat dan tempat yang ideal bagi jutaan penduduk untuk tinggal.