Menggunakan Aplikasi Editing Video

Menggunakan Aplikasi Editing Video

Menggunakan Aplikasi Editing Video

Menggunakan Aplikasi Editing Video
Setelah anda mengambil video maka langkah yang harus anda lakukan yakni mengedit dan menggabungkan video tersebut menggunakan aplikasi editing video. BAnyak sekali aplikasi editing video yang telah beredar diantaranya : Adobe Premiere Pro, Ulead Video Studio, Corel Video Studio, dan aplikasi editing video bawaan dari windows yakni Windows Movie Maker. Pada kesempatan ini kita akan menggunakan salah satu aplikasi editing yang cukup mudah digunakan yakni windows movie maker.
Editing video merupakan proses menyusun dan menata hasil rekaman gambar menjadi satu keutuhan berdasakan naskah. Pekerjaan editing meliputi capturing/importing, pemotongan, penggabungan,penyisipan gambar, transisi dan gambar pendukung lainnya serta

pemaduan suara.

Capturing/Importing
Proses memindahkan hasil rekaman gambar dari kamera ke perangkat editing dapat dilakukan dengan cara capturing/importing. Capturing dilakukan bila hasil rekaman tidak berupa file video, sedangkan importing dilakukan bila hasil rekaman berupa file video yang

dapat dibaca oleh perangkat editing.

Berikut ini adalah panduan penggunaan Windows Movie Maker versi Windows 7 :

  1. Memotong Video Menggunakan Fitur Split
    Drag garis hitam di tempat manapun yang Anda inginkan untuk memotong video. Pilih menu edit lalu klik tombol “Pecah” (Split).
  2. Menambahkan Transisi Video
  3. Pilih potongan video yang akan diberi transisi. Klik menu Animasi (Animations), pilih salah satu jenis transisi yang tersedia sesuai dengan kebutuhan.
  4. Menambahkan Judul dan Daftar nama/credit tittle
    Pilih menuBeranda (Home) , klik tombol Judul (Title )untuk memberikan Judul, Klik Daftar nama (Credits)maka akan berisi pilihan submenu (drop down) yang meliputi Daftar nama (Credits), Sutradara (Director), Dibintangi (Staring), Lokasi (Location).
    Maka akan muncul Layar hitam dengan kotak teks, kemudian klik dalam kotak tersebut dan tuliskan Judul video atau Daftar nama.
  5. Sesuaikan dengan judul, daftar nama, lokasi, pemeran.

BAB III

PENUTUP

3.1. Kesimpulan

  1. Manusia merupakan makhluk visual yang akan lebih cepat mencerna makna melalui visual daripada tulisan.
  2. Visualisasi statis adalah visualisasi tak bergerak bentuk visual ini biasanya untuk infografis seperti poster, pamflet, dan flyer.
  3. Visualisasi dinamis adalah visualisasi berbentuk animasi 2D yang biasa disebut motion graphic dan presentasi video visualisasi ini terdapat pada web, videotron, dan iklan televisi.
  4. Visualisasi 3D adalah visualisasi animasi dengan menggunakan perangkat lunak pengolah animasi 3D, secara tampilan visual lebih realis dan dapat diberikan cerita sesuai dengan tiruan benda nyata. Visualisasi 3D biasanya berupa animasi yang menceritakan proses kerja.
  5. Presentasi Video adalah bentuk dari komunikasi gagasan melalui bentuk video.
  6. Simulasi Visual adalah visualisasi 3D (3D visualization) atau video animasi 3D yang mewujudkan gagasan secara visual untuk memecahkan suatu masalah yang sesuai dengan kebutuhan pengguna/pemesan.

3.2. Saran.

Bagi siswa penerus bangsa marilah kita banyak-banyak belajar terutama dalam belajar Simulasi Digital tentang  Visualisasi Konsep. Karena apabila kita banyak belajar kita bisa tahu bagaimana cara berbuat sesuatu. Oleh karena itu marilah kita semangat belajar dalam kehidupan kita sehari-hari.

sumber :

Grand Shooter: 3D Gun Game 2.5 Apk + Mod Money