Monitor Kebiasaan Baik Kamu dengan Aplikasi Loop Habit Tracker

Monitor Kebiasaan Baik Kamu dengan Aplikasi Loop Habit Tracker

Monitor Kebiasaan Baik Kamu dengan Aplikasi Loop Habit Tracker

 

Monitor Kebiasaan Baik Kamu dengan Aplikasi Loop Habit Tracker
Monitor Kebiasaan Baik Kamu dengan Aplikasi Loop Habit Tracker

Kamu pasti punya kebiasaan baik yang rutin kamu lakukan setiap hari. Kadang, kamu punya beberapa kebiasaan yang harus kamu lakukan setiap hari karena memang sudah terbiasa sejak lama. Kadang pula, kamu juga baru memulai kebiasaan-kebiasaan baik baru dan sering lupa karena masih baru. Salah satu solusi agar tidak lupa melakukkan kebiasaan-kebiasaan baik tersebut adalah dengan membuat daftar di kertas, lalu memberi tanda centang setiap kamu selesai melakukannya setiap hari.

Walaupun cukup efektif, namun penggunaan kertas di jaman sekarang ini sudah tidak relevan. Belum lagi hanya untuk mencatat hal-hal kecil seperti itu. Sekarang adalah jaman dimana kamu harus menghemat kertas untuk mengurangi pohon yang di tebang. Ingat, semakin banyak kamu menggunakan kertas, semakin banyak pula pohon yang akan ditebang dan dijadikan kertas.

Salah satu cara yang lebih efektif untuk mencatat dan memonitor kebiasaan-kebiasaan baik kamu adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi Loop Habit Tracker. Secara umum, fungsi aplikasi ini adalah untuk mencatat kebiasaan-kebiasaan baik yang rutin kamu lakukan setiap hari seperti menggosok gigi di malam hari, lari pagi, push up, menulis artikel, dan lain-lain.

Selain lebih efektif, menggunakan aplikasi ini untuk mencatat kebiasaan kamu juga akan membuat hidup kamu

lebih simpel. Kamu tidak perlu lagi corat-coret di kertas atau buku catatan. Belum lagi kalau misalnya sewaktu-waktu kertas atau buku terdebut hilang, bisa kacau.

Well, kamu bisa mendownload aplikasi Loop Habit Tracker secara gratis di Google Play. Untuk menambahkan kebiasaan baru, klik tanda “+”.

Ada beberapa kolom yang bisa kamu isi. Pertama adalah nama kebiasaan yang ingin kamu tambahkan seperti gosok gigi, lari pagi, push up, dan lain-lain. Lalu pertanyaan, ini adalah pertanyaan pengingat yang akan muncul mengingatkan kamu untuk melakukan kebiasaan tersebut. Lalu ada pilihan hari apa saja kamu ingin melakukan kebiasaan tersebut, bisa beberapa hari dalam seminggu, atau seminggu penuh.

Kamu bisa menambahkan kebiasaan sebanyak yang kamu mau, tanpa ada batasan. Daftar kebiasaan yang sudah

ditambahkan akan muncul di halaman depan aplikasi. Jika kamu telah melakukan suatu kebiasaan, kamu bisa mengubah tanda silang menjadi centang sebagai tanda kamu sudah melakukan kebiasaan tersebut. Jika kamu tidak melakukan suatu kebiasaan di satu hari, maka biarkan kebiasaan tersebut menerima tanda silang.

Kamu bisa memonitor kebiasaan-kebiasaan yang kamu lakukan dengan mengklik nama kebiasaan. Akan terlihat grafik yang menunjukkan seberapa sering kamu melakukan kebiasaan tersebut.

Kamu juga bisa mengubah warna nama suatu kebiasaan dengan warna yang berbeda. Kamu bisa menggunakan ini

untuk memisahkan mana kebiasaan yang harus dilakukan terlebih dahulu dan mana yang bisa dilakukan nanti. Aplikasi Loop Habit Tracker juga punya tema gelap, cocok untuk kamu yang sering pakai smartphone ditempat gelap.

Itu dia aplikasi android yang bisa kamu gunakan untuk memonitor kebiasaan baik yang biasa kamu lakukan setiap hari. Semoga bermanfaat.

Sumber:

https://furnituremebeljepara.co.id/soccer-shootout-apk/