Oppo A5s, plus minus tampilan layar besar

Oppo A5s, plus minus tampilan layar besar

Oppo A5s, plus minus tampilan layar besar

Oppo Indonesia beberapa waktu lalu menghadirkan ponsel kelas menengah ke bawah seharga Rp2 jutaan yang dilengkapi tren terkini layar ber-notch waterdrop.

Poni atau notch waterdrop menjadi tren ponsel pintar masa kini karena

tuntutan layar yang semakin besar untuk menikmati konten video. Produsen ponsel harus pintar mencari desain yang bisa membuat layar lebih lebar, tapi ponsel harus tetap nyaman digenggam.

Notch waterdrop hanya salah satu sebutan untuk lekukan tepat di bawah kamera depan. Produsen lain menyebutnya dewdrop atau teardrop.

Bodi dan rancangan
Kesan tampilan yang agak mewah terlihat dari bodi Oppo A5s terutama untuk warna hitam. Kesan elegan tersebut timbul berkat material aluminium alloy yang digunakan untuk bodi ponsel, ditambah dengan pemilihan warna mengkilap.

Trik lainnya yang dipakai untuk kesan mewah Oppo adalah memberi lapisan berwarna emas di sekeliling sensor pemindai sidik jari dan kamera ganda di belakang.

Tombol daya Oppos A5s, seperti ponsel pada umumnya, terletak

di sebelah kanan. Tapi, mereka menaruh tombol peningkatan suara (volume) di sisi kiri ponsel. Bagi pengguna yang terbiasa menggunakan ibu jari untuk mengeraskan dan mengecilkan suara, mungkin mereka akan sedikit canggung ketika memakai ponsel Oppo A5s.

Namun, pengguna akan lebih mudah mengambil tangkapan layar (screenshot) karena dapat mengoperasikan fitur itu hanya dengan satu tangan yaitu menekan tombol daya dan volume ke bawah dalam waktu yang bersamaan.

Oppo menaruh jack earphone 3,5 milimeter di bagian bawah ponsel.

Dengan posisi itu, kabel earphone tidak akan mengganggu layar ketika menggunakan ponsel secara vertikal. Sementara untuk pengisi daya, Oppo masih menggunakan microUSB 2.0 di A5s.

 

Baca Juga :