PEMANFAATAN KAIN SCUBA DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI

PEMANFAATAN KAIN SCUBA DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI

PEMANFAATAN KAIN SCUBA DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI

PEMANFAATAN KAIN SCUBA DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI

Seperti yang kita ketahui bahwa

kain scuba ini sering juga disebut dengan kain neoprene, yang di mana kain ini dibuat dari bahan poly sintetis yang bukan hanya lembut tapi juga berserat halus. Sama halnya dengan jenis kain kebanyakan, kain scuba ini biasa digunakan dalam berbagai jenis dan model pakaian. Kain ini tersedia dalam berbagai variasi dan tingkatan, diantaranya yaitu :

  1. Bahan sbr yang termasuk ke dalam jenis kain yang memiliki ketahanan abrasi yang baik dan juga stabilitas yang cukup baik.
  2. Bahan super sbr yaitu bahan yang memiliki sifat yang super elastis yang mendekati bahan cr.
  3. Bahan sbr biasanya termasuk jenis bahan yang ramah lingkungan, dan biasa digunakan sebagai bahan standar pada pembuatan baju bayi dan anak-anak di beberapa negara maju. Seperti halnya bahan super sbr, bahan ini juga sangat elastis dan hampir menyerupai bahan cr.
  4. Bahan scr dikasifikasikan ke dalam seri kain scuba yang diperoleh dari penggabungan antara sbr dan cr. Produk yang dihasilkan dari bahan tersebut dapat digunakan ke dalam berbagai aplikasi.
  5. Untuk bahan cr biasanya memiliki sifat dan karakteristik seperti jenis kain yang cenderung lembut, tahan air, kedap udara, tahan terhadap air laut, bahan-bahan kimia, dan juga api.

Karena sifat utama dari kain scuba ini tidak mudah sobek dan tahan terhadap suhu ekstrim, maka sangat mungkin jika kain ini dilaminasi dengan berbagai kain lainnya. Sehingga dapat digunakan untuk salah satu pembuatan produk medis, seperti kawat gigi neoprene. Karakteristik utama dari kain scuba diantaranya yaitu :

  1. Bahannya tebal dan sangat elastis.
  2. Sedikit panas saat dikenakan tetapi masih mampu menyerap keringat.
  3. Tekstur kainnya sangat halus dan lembut.
  4. Kain ini termasuk jenis kain yang tidak mudah kusut.

Sumber: https://mammoth.co.id/football-game-apk/