Penjelasan 4 Jenis Ikan Arwana

Penjelasan 4 Jenis Ikan Arwana

Penjelasan 4 Jenis Ikan Arwana

 

Penjelasan 4 Jenis Ikan Arwana
Penjelasan 4 Jenis Ikan Arwana

Ia tidak biasa jika Arwana Fish banyak mencari dari pelbagai kalangan. Bagi pencinta ikan hiasan pastinya tidak lengkap jika tiada ikan di rumah mereka.

Arwana Super Red

Arwana Red adalah Arwana Fish yang berasal dari Indonesia. Ada yang mudah untuk mencari jenis Arowana Fish di kawasan Kalimantan Barat, tepatnya di Sungai Kapuas dan Sentarum.

Sekiranya anda ingin mendapatkan arwana merah ini, kita tidak perlu bersusah payah datang ke indonesia. Pencinta ikan Arwana memiliki banyak pembiakan jenis ini dan mudah untuk mendapatkannya.

Adapun makna Arwana Super Red adalah warna yang lebih tinggi warna merah dan warna merah cili. Warna merah dan oren merah dirujuk sebagai Super Red dengan tahap terendah.

Ada 4 jenis merah merah Arwana merah (Red Golden), darah merah (Red Blood), oren merah (Orange Red) dan cabai merah (cabai merah). Jenis ini dinamakan dengan aras Super Red Arwana yang pertama.

Ikan ini memiliki warna merah pada sirip ekor, tentakel, dan oars di badan. Akan muncul cincin pada ikan arowana ini saiznya mencapai 25 cm.

Cincin ini tidak mengeluarkan warna merah yang menarik. Cincin pada ikan ini adalah warna yang berkilat diurus sisik.

Hanya pada umur 3 sampai 4 tahun akan bermula warna merah pada tubuh Arwana ini. Dalam mempercepat pertumbuhan warna merah, pencinta ikan Arwana biasanya melakukan beberapa helah.

Cross Back Golden

Arwana Cross Back Back Goldfish dapat ditemukan di negara-negara tetangga, Malaysia, tepatnya di provinsi Johor, Perak, Bukit Merah, dan Trengganu. Dengan demikian, ikan-ikan ini ditemukan dengan Golden Pahang, Bukit Merah Blue dan Malaysia Gold.

Ada beberapa jenis Arwana Fish, Cross Back dan Cross Black Golden. Pada tipe Cross Back Golden ada 4 tipe berdasarkan warna skala.

Keempat tipe ini berbasis Silver, berbasis Gold, berbasis Blue dan berbasis Purple.

Ada beberapa warna di dasar biru (Blue Based), warna dasar hijau (Green Based), dan golden base (Golden Based).

Golden Arwana Red Golden muda akan lebih membosankan dibanding Arwana Golden Tail tua. Pertumbuhan juga bisa melebihi Arwana Cross Back Golden

Bila dilihat cepat, Arwana Red Tail Golden hampir sama dengan Cross Back Golden, namun bila sudah mencapai 20 cm,

Arwana Red Tail Golden akan memiliki cincin perut hitam sementara Golden Cross Back Arwana memiliki cincin punggung merah

Arwana arapaima

Ikan Arapaima Arapaima Gigas adalah spesies ikan air tawar terbesar di dunia dan masih memiliki kerabat dengan Arwana. Pada orang dewasa, panjangnya bisa mencapai 3 meter atau lebih. Meski berat badannya bisa mencapai 200kg.

Arwana Arapaima Gigas bernafas dengan mengambil oksigen langsung dari atmosfer (Obligate Air Breather). Ikan muda akan datang ke permukaan untuk mengambil oksigen setiap 5 menit. Ikan dewasa akan muncul setiap 15 menit sampai 20 menit.

Jika air di lingkungan ikan ini kecil atau kecil, maka kadar oksigen akan berkurang secara otomatis. Jika ini benar maka ikan ini akan menghirup udara langsung dari atmosfer.

Hal lain adalah jika lingkungannya kering, ikan akan menggulung membentuk bola. Fungsinya untuk membenamkan diri di dalam lubang sehingga air kembali.

Arwana Brasil

Ikan arwana perak ini kerap juga disebut ikan Arwana Brasil. Jenis ini paling banyak ditemukan karena harganya terjangkau. Bentuk tubuh ikan itu panjang dan memiliki sirip yang panjang pula.
Ikan ini akan sangat indah jika sudah dewasa, sekitar 50 cm sampai 60 cm. Pada awal ikan ini berasal dari Amerika Selatan, namun sekarang sudah banyak ditanam di Indonesia.

Menurut kabar yang beredar bahwa ikan ini telah ada dengan alias silver alias warna yang menyerupai warna platinum ke seluruh tubuh.

Baca Juga: