Resiko Program PTC

Resiko Program PTC

Segala sesuatu perbuatan atau pekerjaan memiliki resiko tersendiri. Apalagi dalam dunia maya, setiap aktivitas didunia maya memiliki resiko yang sangat banyak, mulai dari terserang virus komputer hingga kemasukan hacker._
Dalam program program PTC, ada empat resiko utama yang sebaiknya diketahui oleh calon member program  PTC sebelum mendaftarkan diri pada program tersebut, yaitu:
Account Online Payment Processor Dicuri atau Dihack.
Seseorang baik yang mengikuti program PTC ataupun tidak, memiliki resiko pencurian terhadap uang yang  terdapat rekening onlinenya, atau account mereka di hack.
Admin PTC Tutup dan Member Kehilangan Uangnya
Tidak semua penyedia program PTC merupakan perusahaan yang layak dan mampu bertahan dengan jangka waktu yang lama. Kebanyakan program PTC tutup karena tiga hal:
PTC Tersebut Kena Hack atau Dirusak Webnya
Jika sebuah PTC kena hack, ada kemungkinan data yang ada pada web tersebut hilang atau uang dalam account PTC tersebut dicuri. Tidak semua admin PTC mampu untuk bangkit kembali setelah kena hack dan ada yang mengambil jalan pintas untuk lari dan menghilangkan diri, tapi ada juga yang mampu untuk recover dan meneruskan PTC tersebut.
Unsustainable atau Ketidakmampuan
Ada PTC yang gagal mendapatkan orang atau perusahaan yang mau memasang iklan di PTC mereka. Tetapi untuk memastikan membernya tidak pergi, mereka membuat ”self-advertising” yaitu meletakkan iklan sendiri. Dengan kata lain mereka membayar membernya untuk klik dan lihat iklan mereka sendiri. Jadi ketika tiba waktunya bagi member untuk menarik pembayaran (payout), mereka tidak mampu untuk membayar dan memutuskan untuk menutup PTC tersebut. Ada juga PTC yang tidak mampu untuk terus bertahan karena bermasalah dengan Payment Processor.

Admin Scammer

Admin Scammer merupakan admin pada program PTC yang membangun web PTC dengan tujuan untuk menipu dan mengambil keuntungan dari pengguna internet. Bila uang yang dikehendaki telah cukup, mereka menutup website mereka dan lari membawa pergi uang dari para membernya.
Untuk menghindari hal ini, maka bagi calon member yang akan mengikuti program PTC, sebaiknya melihat dulu daftar PTC yang termasuk dalam Scam, dan melakukan beberapa survey tentang program PTC yang akan diikutinya.
Account PTC Dihapus oleh Admin PTC.
Penghapusan account member biasanya terjadi karena kesalahan member tersebut. Biasanya hal ini terjadi jika member tersebut ketahuan menggunakan software auto click yang digunakan untuk meng klik secara otomatis iklan-iklan yang ada pada web PTC tersebut.
Account PTC Dihack atau Dicuri.
Hal ini juga biasanya terjadi karena kelalaian dari member ketika menggunakan internet secara tidak aman._
Sewa Kosong
Sewa kosong biasanya terjadi ketika sudah tiba saatnya melakukan sewa referal, tetapi referal tidak tersedia sehingga mengakibatkan member mengalami kerugian karena tidak dapat melakukan sewa referal. Jadi ketika member akan melaksanakan sewa maka hendaknlah untuk mengecek dulu apakah referal sudah tersedia apa belum, jika belum tersedia maka janganlah mengirimkan saldo anda kerekening admin, supaya tidak terjadi kerugian.
Referral Hilang
Sudah tidak asing lagi dalam PTC Vistaclix banyak member yang merasa kehilangan referal dan pihak admin tidak bertanggung jawab, sehingga member mengalami kerugian karena referral yang telah disewanya hilang yang mengakibatkan penghasilannya juga berkurang.
Jumlah Pendapatan Tidak Sesuai dengan Jumlah Klik
Pengahasilan yang utama yakni berasal dari referal sewa jika jumlah klik tidak sesuai dengan perhitungan pendapatan maka member mengalami kerugian. Selisih kerugian antara Rp. 2.50,- sampai Rp. 4.00,- setiap referal. Jika setiap hari mengalami kerugian hampir 50% maka sangat banyak sekali kerugian yang diterima oleh member. Dalam hal ini pihak admin tidak bertanggung jawab dan tidak mau mengembalikan uang yang seharusnya diterima oleh member.
Masa aktif referal sewa tidak sesuai dengan TOS
Waktu yang tertera pada TOS (Term of Service) setiap sewa referral mendapatkan waktu 30 hari, tetapi pada penerapannya hanya 29 hari. Dengan berkurangnya satu hari maka dapat merugikan member yang seharusnya sudah mendapatkan pendapatan dari referal yang disewanya.
Keterlambatan Pembayaran
Dalam ketentuan pada TOS pembayaran dapat dilakukan dengan ketentuan member standar sepuluh hari, member premium lima hari, member golden dua hari. Dalam prakteknya pembayaran sering terjadi keterlambatan, sehingga dapat merugikam member._
sumber :