Simak! Berikut Ini Jadwal UTBK

Simak! Berikut Ini Jadwal UTBK

Simak! Berikut Ini Jadwal UTBK

Simak! Berikut Ini Jadwal UTBK
Simak! Berikut Ini Jadwal UTBK

Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) akan dilaksanakan pertama kali pada Sabtu

( 13/4/2019). Universitas Airlngga (Unair) menjadi salah satu Universitas yang dipercaya sebagai penyedia tempat dan fasilitas ujian, sudah menyatakan kesiapannya.

Melalui konferensi pers panitia UTBK Unair, Jumat (12/4/2019) Junaidi Khotib Ph.D selaku Ketua UTBK mengatakan bahwa semua persiapan fasilitas dan sumber daya telah matang. “Semua persiapan telah mtang, bahkan kami sudah berkoordinasi dengan PLN agar tidak ada masalah listrik selain itu SDM sudah dapat arahan dan pelatihan dengan baik,” ujar Junaidi yang juga menjabat sebagai Wakil Rektor 4 Unair ini.

Di Unair sendiri terdapat setidaknya 1.450 komputer yang terbagi di 18 lokasi. Lokasi UTBK

di Unair ini tidak hanya terbatas di area kampus , melainkan juga di Unit Kerja Unair dan di empat universitas mitra, yakni; UMS, Narotama, Untag, dan STIESIA.
Baca Juga:

Nilai UTBK Tidak Selalu Jadi Patokan SBMPTN
UTBK UNESA Surabaya Gelombang Kedua Kesempatan Siswa Perbaiki Nilai

“Mitra-mitra sudah siap. Oleh karenanya peserta harus sudah siap, karena UN sudah selesai maka bisa fokus pada UTBK. Serta jangan lupa memperhatikan jadwal dan lokasi ujian,” tambahnya.

Junaidi pun membagikan tips dan trik ya untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam UTBK,

yakni; peserta harus sudah pengecekan lokasi. Dan ketika sudah tahu tempatnya besok paling tidak datang 30 menit sebelum ujian dimulai.

Peserta juga diharapkan akan membawa kartu tanda peserta dan membawa ijazah yang telah dilegalisir bagi yang telah lulus 2017-2018 lalu. Sedangkan bagi peserta yang belum lulus bisa membawa surat mengikuti UTBK dari sekolah.

Selain itu, dalam satu kelas bisa bercampur peserta soshum dan saintek, sehingga hal tersebut juga dapat meminimalisir kecurangan. Terkait server dan bandwidth semuanya telah siap dan kemungkinan besar tidak akan ada masalah.

 

Baca Juga :