Surakarta Biayai Perawatan Gesang

Surakarta Biayai Perawatan Gesang

Surakarta Biayai Perawatan Gesang

Surakarta Biayai Perawatan Gesang
Surakarta Biayai Perawatan Gesang

 

Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta

menyatakan akan menanggung seluruh biaya pengobatan Gesang selama dirawat dirawat di rumah sakit. Perlakukan khusus pemerintah tersebut karena Gesang dianggap sebagai tokoh yang memiliki jasa khusus di bidang seni budaya.Sekda Pemkot Kota Surakarta, Budi Suharto, perlakukan khusus tersebut diwujudkan dalam bentuk kartu Pemeliharaan Kesehatan Masyarakat Surakarta (PKMS) kategori gold. Kartu tersebut diberikan Gesang secara khusus.

 

“Bapak Gesang merupakan pemegang kartu PKMS

kategori gold. Kartu jenis ini biaya pengobatan yang akan ditanggung tidak terbatas,” ujar Budi.Budi menjelaskan, kartu PKMS jenis gols sebenarnya hanya diperuntukkan untuk warga kota Solo yang masuk daftar keluarga miskin. Namun Pemkot mengambil kebijakan khusus untuk Gesang dengan pertimbangan sebagai tokoh masyarakat yang berjasa khusus.”Perlu diberikan penghargaan kepada seniman besar.

 

Melalui karya-karyanya, terutama lagi ‘Bengawan Solo’

beliau telah berjasa besat memperkenalkan Kota Surakarta atau yang populer disebut Solo ke seluruh penjuru dunia,” lanjut Budi.Pernyataan Budi Suharto tersebut dibenarkan oleh pihak keluarga. Yani Efendi, keponakan Gesang, saat dihubungi terpisah bahwa Gesang merupakan pemegang kartu PKMS kategori gold. Dia juga membenarkan selama ini tidak pernah mengeluarkan biaya pengobatan untuk perawatan Gesang di rumah sakit.

Baca Juga :