Tip Membersihkan keyboard

Tip Membersihkan keyboard

Tip Membersihkan keyboard

 Tip Membersihkan keyboard
Tip Membersihkan keyboard

Udara kempaan adalah teman Anda – bisa untuk menghilangkan partikel kering dari keyboard. Pilihan lain, gunakan vacuum cleaner untuk mendapatkan hasil yang sama, tetapi pastikan tombol-tombol keyboard terpasang dengan baik. Tentu tidak menyenangkan jika Anda harus membuka-buka penampung kotoran/debu untuk mencari tombol yang terlepas.

Mungkin terdengar aneh, beberapa orang menggunakan mesin pencuci piring untuk membersihkan keyboard secara menyeluruh. Jika Anda membersihkan keyboard dengan mesin pencuci piring, bilas keyboard dengan air suling sebelum mengeringkannya selama paling sedikit 72 jam.

Bergantung pada air di tempat Anda, banyak mineral yang bisa menyebabkan masalah kelistrikan. Lebih baik aman daripada menyesal, terutama jika Anda mempunyai keyboard multimedia yang mahal, meskipun mampu membeli yang baru. Kunjungi link pada kotak lebih lanjut untuk mendapatkan informasi lebih lengkap tentang bagaimana cara melakukannya.

Tombol kotor bisa dihilangkan dengan pembersih layar. Matikan komputer terlebih dulu (menekan tombol berulangulang pada waktu membersihkan bisa menimbulkan hasil yang tidak diinginkan).

Masing-masing bisa dicopot dan digosok dengan air sabun hangat untuk mendapatkan hasil pembersihan yang lebih menyeluruh. Untuk lingkungan kotor atau berdebu, tidak ada salahnya untuk membeli tutup keyboard meskipun bisa mengurangi kenyamanan pada waktu mengetik.

Jika Anda menumpahkan banyak cairan, atau jika cairan lengket maka kemungkinan besar keyboard tidak akan bisa diperbaiki meskipun Anda mencobanya. Paling aman adalah meletakkan minuman sejauh mungkin dari komputer Anda. Keyboard tidak begitu mahal. Jika Anda menumpahkan banyak sekali cairan, akan lebih mudah membeli yang baru daripada membersihkannya.

Jika Anda sering bekerja dengan beberapa laptop, selalu letakkan minuman di bawah laptop. Jangan coba untuk meletakkan minuman pada meja yang sama dengan laptop. Jauhkan minuman teman dari laptop pada waktu bekerja satu meja. Itu uang Anda jadi lindungilah.

Peringatan

Jika Anda menumpahkan cairan ke keyboard, cabut dan balikkan keyboard supaya cairan keluar. Jika banyak cairan yang masuk, atau jika cairan lengket, semprot dengan air (jangan celupkan keyboard). Biarkan keyboard kering selama 72 jam. Jangan semprotkan cairan langsung ke keyboard. Jangan cabut satu tombol pun dari laptop kecuali jika manual menyediakan cara untuk melakukannya.


Baca Juga :