TUGAS MANAJER MENJADI PANUTAN BAGI KARYAWAN

TUGAS MANAJER MENJADI PANUTAN BAGI KARYAWAN

TUGAS MANAJER MENJADI PANUTAN BAGI KARYAWAN

TUGAS MANAJER MENJADI PANUTAN BAGI KARYAWAN

Posisi manajer ini merupakan

salah satu posisi favorit para pelamar kerja, umumnya dibutuhkan spesifikasi khusus misalnya minimal pengalaman kerja. Dalam perusahaan besar, biasanya posisi manajer ini dibagi lagi menjadi beberapa posisi sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Singkatnya manajer adalah seseorang yang merencanakan, mengatur dan mengevaluasi proses organisasi demi mencapai tujuan yang diharapkan.

Misalnya, manajer umum, manajer keuangan, manajer HRD, dan lain lain sesuai dengan kebijakan perusahaan.

Menjadi seorang manajer, artinya seseorang ini bekerja sebagai atasan yang membawahi beberapa karyawan. Manajer yang baik adalah manajer yang bisa menjadi leader bijaksana dan dapat menjadi panutan bagi karyawannya.

Bekerja sebagai atasan bukan berarti bisa bekerja seenaknya tanpa memperhatikan keadaan karyawan. Karyawan membutuhkan banyak bimbingan dari seorang atasan, agar kinerja karyawan menjadi baik dan sesuai dengan yang diharapkan.Manajer harus bisa memberikan contoh yang baik bagi karyawan.

Jika ingin karyawan datang kerja tepat waktu, maka manajer juga harus melakukan hal yang serupa. Menjadi seorang panutan artinya karyawan akan merasa segan dengan atasannya, sehingga karyawan akan menghormati segala keputusan manajer. Sebagai tambahan, karyawan akan merasa lebih bangga jika atasannya adalah seseorang yang patut diteladani.


Baca Juga :