Tujuan MDGs

Tujuan MDGs

Tujuan MDGs

Tujuan MDGs

  • Menanggulangi kemiskinan dan kelaparan

Pendapatan populasi dunia satu hari $10000. Menurunkan angka kemiskinan.


  • Mencapai pendidikan dasar bagi semua

Setiap penduduk negara mendapatkan pendidikan dasar.

  • Menarik kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan

Target 2005 serta 2015: Mengurangi perbedaan kemudian diskriminasi gender dalam kemampuan dasar dan menengah terutama untuk tahun 2005 lalu untuk semua tingkatan di tahun 2015.


  • Menurunkan angka kematian putra

Target utk 2015 adalah mengurangi 2 per tiga tingkat kematian anak-anak usia di bawah 5 tahun.

  • Meningkatkan Kesehatan Ibu

Target untuk 2015 adalah Mengurangi dua every tiga rasio kematian ibu dalam proses melahirkan.


  • Memerangi HIV/AIDS, malaria, dan penyakit menular sebagainya

Target bagi 2015 adalah menghentikan kemudian memulai pencegahan penyebaran HIV/AIDS, malaria dan penyakit berat lainnya.

  • Memastikan kelestarian kawasan hidup

Mengintegrasikan prinsip-prinsip pembangunan yang berkelanjutan dalam kebijakan setiap negara dan program serta mengurangi hilangnya sumber daya lingkungan.


Pada tahun 2015 mendatang diharapkan memangkas setengah dari jumlah jamaah yang tidak memiliki jaringan air minum yang sehat. Pada tahun 2020 mendatang diharapkan dapat mencapai pengembangan yang signifikan dalam kehidupan untuk sedikitnya 100 juta orang yang tinggal pada daerah kumuh.


  • Mengembangkan kemitraan global untuk pembangunan

Menciptakan lebih jauh lagi perdagangan terbuka dan sistem moneter yang berdasarkan aturan, meraih diterka dan tidak muncul diskriminasi. Termasuk komitmen kepada pemerintahan yang baik, pembangungan dan pengurangan tingkat kemiskinan secara nasional dan internasional.


Membantu kebutuhan-kebutuhan khusus negara-negara kurang berkembang, dan kepentingan khusus dari negara-negara terpencil dan kepulauan-kepulauan kecil. Di sini. termasuk pembebasan-tarif dan -kuota untuk ekspor mereka; menaikkan pembebasan hutang untuk negeri miskin yang berhutang luas; pembatalan hutang bilateral sah; dan menambah bantuan pembangunan resmi untuk negara yang berkomitmen untuk mengurangi kemiskinan.


Secara komprehensif mengusahakan persetujuan mengenai masalah utang negara-negara berkembang. Menghadapi secara komprehensif dengan negara berkembang dengan masalah hutang melalui perkiraan nasional dan internasional bagi membuat hutang lebih meraih ditanggung dalam jangka panjang. Mengembangkan usaha produktif yang layak dijalankan untuk keine muda.


Baca Juga :