UNBK di SMA Negeri 10 Batam Berjalan Lancar

UNBK di SMA Negeri 10 Batam Berjalan Lancar

UNBK di SMA Negeri 10 Batam Berjalan Lancar

UNBK di SMA Negeri 10 Batam Berjalan Lancar
UNBK di SMA Negeri 10 Batam Berjalan Lancar

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sesi pertama di SMAN 10 Kota Batam berjalan lancar. 39 Siswa berhasil menyelesaikan ujian Bahasa Indonesia tanpa kendala berarti.

Kondisi tersebut sangat disyukuri Pelaksana Tugas (Plt) Kepala SMAN 10 Batam Heni Aprianie. Sebab lancarnya pelaksanaan UNBK sesi pertama tidak didapat dengan mudah. Pihak sekolah harus menunggu hingga detik-detik terakhir sampai persiapan UNBK berjalan maksimal. Terutama menyangkut koneksi internet yang menjadi syarat utama pelaksanaan UNBK.

Dalam dua kali simulasi UNBK sebelumnya, jaringan internet menjadi kendala utama sekolah yang terletak di di Kecamatan Galang tersebut. Kondisi ini memaksa Heni bolak-balik melaporkan masalah kepada penyedia server.

“Dalam simulasi, kami terganggu sinyal. Kami terus koordinasi dan mereka

(penyedia server) juga. Alhamdulilah, mereka menanggapi dengan baik. Sampai Sabtu (30/3), ada petugas yang masih memasang alat untuk sekolah kami,” kata Heni ketika ditemui di SMAN 10 Batam, Senin (1/4).

Sebelumnya, SMAN 10 Batam sudah mendapatkan tantangan dengan wafatnya sang kepala sekolah Rofiuddin pada Oktober 2018. Seluruh guru sangat terpukul dan sempat berhenti memikirkan menggelar UNBK.

Suasana di SMAN 10 Batam saat berlangsugnya UNBK.

(Bobi Bani/JawaPos.com)
Bahkan sekitar sebulan sebelum Rofiuddin meninggal, pihak sekolah sudah tidak fokus lagi. Karena memang segala kebijakan yang akan dibuat harus tertunda. Menunggu kondisi Rofiuddin kembali pulih.

“Kami tidak bisa berjalan juga. Karena memang keputusan belum bisa diambil. Ternyata beliau (Rofiuddin) meninggal. Semuanya jadi kacau,” ungkap perempuan dengan tahi lalat di pipi kanan itu.

Hingga akhirnya Dinas Pendidikan (Dispendik) Kepulauan Riau (Kepri)

memberikan arahan. Heni diminta untuk menjadi Plt Kepala SMAN 10 Batam. Dia pun memilih untuk melanjutkan perjuangan yang telah direncanakan Rofiuddin.

 

Sumber :

http://ahmadali.wagomu.id/e107255.html