Wireless Charging Yang Satu Ini Bisa Ngecharge Handphone 3X Lebih Cepat

Wireless Charging Yang Satu Ini Bisa Ngecharge Handphone 3X Lebih Cepat

Wireless Charging Yang Satu Ini Bisa Ngecharge Handphone 3X Lebih Cepat

 

 Wireless Charging Yang Satu Ini Bisa Ngecharge Handphone 3X Lebih Cepat
Wireless Charging Yang Satu Ini Bisa Ngecharge Handphone 3X Lebih Cepat

Permasalahan soal baterai handphone nampaknya masih menjadi hal utama yang perlu untuk diperhatikan. Tau sendiri kan gais kalau baterai handphone habis dan gak ada colokan bisa jadi sang pengguna kebakaran jenggot.

Oleh karena permasalahan baterai handphone yang masih boros tersebut, maka para ilmuwan mengadakan

percobaan-percobaan untuk membuat baterai yang tahan lama walau dipakai secara terus menerus. Selain itu, hal lain yang diperhatikan adalah dengan mengembangkan teknologi dalam hal pengisian daya baterai handphone atau charging.

Untuk saat ini waktu yang dibutuhkan untuk mengisi daya baterai memang masih cukup lama, ya mungkin sekitar 4 jam-an gitu lah gais. Kan repot juga ya kalau harus nunggu waktu yang cukup lama, makanya sekarang banyak teknologi yang menawarkan waktu pengisisan daya baterai yang lebih cepat dari biasanya.

Seperti misalnya Freescale ini nih gais, alat ini merupakan wireless charging gitu. Jadi kalau pas ngecharge gak usah pake nyolokin kabel segala, gak perlu repot bawa charger deh pokoknya. Lalu hal apa sih yang membedakan Freescale dengan wireless charging yang lainnya? Kalau biasanya sih wireless charging yang lain hanya mampu mengeluarkan daya sebesar 5 watt saja gais, nah kalau Freescale ini mampu mengeluarkan daya sebesar 15 watt.
Hape Lagi Dicharge Pake Wireless Charging

Hape Lagi Dicharge Pake Wireless Charging

Tentu saja dengan daya sebesar itu sangat berdampak pada waktu yang dibutuhkan buat ngecharge, karena

dikatakan bahwa alat ini bisa ngecharge 3 kali lebih cepat daripada biasanya. Namun dengan daya yang besar bisa juga berpengaruh pada umur baterai gais, banyak yang bilang bisa bikin cepet rusak gitu, tapi entahlah hal tersebut benar apa gak.

Tapi tetep aja, teknologi wireless charging yang ditawarkan oleh Freescale patut diacungi jempol gais, karena bisa menghemat waktu ngecharge. Freescale sendiri mengklaim bahwa dengan chip terbarunya, maka alat ini bisa dipakai buat ngecharge handphone atau tablet yang mempunyai kapasitas baterai 4.000 mAh hanya dalam waktu 2 jam saja.

Cukup cepat juga kan waktu yang dibutuhkan Freescale buat ngecharge handphone, itu aja dengan kapasitas baterai

4.000 mAh gais, kalau kapasitas baterainya lebih sedikit pastinya waktu yang dibutuhkan buat ngecharge bakalan lebih cepat lagi.

Menurut informasi yang didapat nih, kemungkinan Freescale akan dirilis pada tahun 2015 mendatang, kemungkinan besar sih pada awal tahun gitu. Namun belum ada keterangan resmi soal harganya.

Sumber:

https://www.jawarafile.com/