Xiaomi Tips Menghapus Foto Duplikat

Xiaomi Tips: Menghapus Foto Duplikat

Xiaomi Tips: Menghapus Foto Duplikat

 

Xiaomi Tips Menghapus Foto Duplikat
Xiaomi Tips Menghapus Foto Duplikat

Kamu pasti sering mengambil foto yang sama berkali-kali untuk mendapatkan hasil terbaik. Memang, cara tersebut

bisa kita gunakan untuk mendapatkan hasil foto yang kita inginkan. Tapi, hal itu juga bisa membuat penyimpanan smartphone kita menjadi penuh. Kalau sudah begini, maka mau tidak mau kamu harus menghapus foto-foto yang tidak lagi diperlukan.

Beberapa foto yang bisa kamu hapus antaranya adalah foto duplikat, foto buram, terlalu gelap, atau foto-foto yang

terlihat jelek. Kalau kamu menggunakan smartphone Xiaomi, ada satu fitur yang bisa kamu gunakan untuk menghapus foto-foto duplikat/hitam/gelap sehingga bisa membuat ruang penyimpanan smartphone kamu menjadi lega kembali.

Pertama, buka aplikasi Keamanan. Semua smartphone keluaran Xiaomi pasti punya aplikasi tersebut, aplikasi bawaan Xiaomi. Lalu pilih Pembersih > Pembersih Lanjutan.

Tunggu proses loading selesai. Setelah proses loading selsai, akan muncul foto-foto mana saja yang memiliki duplikat.

Selain menampilkan foto-foto yang memiliki duplikat, aplikasi pembersih juga akan menampilkan foto-foto yang dinilai terlalu terang atau gelap dan foto yang tak disengaja (blur, jelek, dan sebagainya).

Klik foto duplikat untuk menghapus foto-foto duplikat. Jika kamu ingin menghapus foto tak disengaja dan foto yang

terlalu gelap/terang, kamu klik saja fotonya.

Xiaomi akan memberi tanda berupa bintang pada foto yang dianggap paling bagus, dan secara otomatis mencentang semua foto yang dianggap jelek. Kamu tetap bisa mempertahankan foto duplikat yang tidak ingin kamu hapus. Setelah yakin dengan pilihan, klik tombol hapus yang terletak dibagian bawah.

Selesai. Sekarang ruang penyimpanan smartphone kamu menjadi lebih lega karena telah menghapus foto-foto duplikat dan terlalu gelap/terang.

Baca Juga: